Wisata Utama Turki (6 hari)

Hari Pertama : Obyek wisata utama di Istanbul
Pemandu wisata akan menjemput di hotel anda tepat jam 9 pagi untuk memulai tur jalan kaki di ibukota tiga kekaisaran. Obyek pertama adalah istana Topkapi, dulunya merupakan tempat tinggal Kaisar – Kaisar dari kekaisaran Ottoman yang memerintah selama hampir 400 tahun. Istana ini sekarang menjadi musium yang terkenal dengan koleksi harta karun dari keluarga kekaisaran Ottoman. Anda dapat menyaksikan momen – momen kejayaan maupun keruntuhan kekaisaran ini.
Dari istana Topkapi kita mengunjungi Hagia Sophia melalui jalan berbatu bundar yang dipenuhi rumah – rumah Ottoman. Sophia Hagia adalah sebuah gereja nan megah yang didirikan pada abad ke 6 dengan gaya arsitektur bizantium dan terkenal dengan mosaik – mosaiknya. Anda dapat mempelajari sejarah gereja yang merupakan obyek wisata utama di Istanbul ini dari sejak masa pembangunannya. (kita tidak mengunjungi Harem karena sedang dalam proses restorasi.
Setelah makan siang kita mengunjungi Blue Mosque yang juga dikenal sebagai Mesjid Sultanahment. Mesjid yang dibangun di abad ke 17 ini merupakan salah satu bangunan utama lambang kota Istanbul. Ketika anda sudah berada di dalam mesjid ini, anda akan dikelilingi keramik biru Iznik. Setelah Mesjid biru kita mengunjungi Basilica Cistern atau dalam bahasa Turki disebut dengan Yerebatan Saray. Yerebatan Serey ini merupakan penampungan air terbesar yang teletak di bawah kota Istanbul. Terletak 150 M sebelah tenggara dari Hagia Sophia, di semenanjung Sarayburnu dan dibangun oleh Kaisar Justinian I pada abad ke 6.
Tujuan terakhir kita hari ini adalah Grand Bazaar suatu area belanja dengan lebih dari empat ribu toko. Pemandu wisata anda akan menghantar anda berkeliling dan menjelaskan sejarah tentang tempat ini. Tur hari ini akan berakhir sekitar jam lima sore.
Hari ke Dua : Satu Hari Dua benua
Ketika anda berada di Istanbul, anda harus mengikuti tur ini. Anda akan dijemput jam 9 di hotel anda. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah Masjid Rustempasa. Bagian dalam masjid ini dilapisi batu warna warni Iznik yang paling indah yang pernah dibuat. Setelah mengeskplor masjid Rustempasa kita naik kapal menuju selat Bosphorus. Selat air tawar yang indah ini memisahkan kota Istanbul menjadi dua sisi. Sisi benua Asia dan sisi benua Eropa. Kita akan mengunjung bukit Camlica yang menampilakn panorama kota Istanbul dan selat Bosphorus. Kita lanjutkan dengan makan siang di restoran yang menyajikan masakan khas Turki. Setelah makan siang kita akan menyusuri jembatan Bosphorus, di jembatan ini anda dapat berpindah dari benua Asia ke Eropa dan berfoto ria di depan tulisan “Welcome to Europe”. Setelah puas befoto ria kita menuju area yang sangat indah dari kota Ortakoy dimana anda dapat berfoto ria dan menyeruput kopi Turki dengan pemandangan selat Bosphorus yang indah. Tur akan berakhir setelah kita berjalan santai di trotoar istiklal dimana para penduduk bersosialisasi. Selama jalan santai sejauh 1.2 KM ini anda akan diterangkan mengenai bangunan – bangunan disekitarnya serta kehidupan malam di Turki. Tur hari ini akan berakhir pukul enam sore di hotel anda.

Hari ke Tiga : Istanbul – Capadocia
Pagi hari anda terbang dari Istanbul menuju Cappadocia. Sesampainya di bandara tujuan, anda akan menemui staf kami akan menemui anda dan menghantar anda ke Cappadocia. Tour akan dimulai dengan mengunjungi anda akan menuju kota bawah tanah Kaymakli. Setelah itu kita mengunjungi museum outdoor Soganli Valley dengan latar belakang alami didekat desa khas Capadocian. Di musium ini terdapat gereja – gereja dari potongan batu karang dan lukisan –lukisan di dinding basah. Desa – desa di sekeliling lembah ini mempunyai pemandangan yang spektakuler. Kita lanjutkan dengan makan siang dan berkunjung rumah mosaik dan tempat peninggalan arkeologi Sahinefendi ( Sobesos ). Sobesos ini baru ditemukan pada 1 Mei 2002. Kemudian kita mengunjungi biara Keslik di dekat Cemil. Dalam biara ini terdapat lukisan –lukisan di dinding basah yang diselimuti lapisan kabut tipis. Lukisan ini akan nampak jelas bila kita menggunakan cahaya obor. Tur hari ini kan berakhir dengan kunjungan ke kota Yunani kuno Mustafapasa dimana terdapat rumah – rumah Yunani kuno yang spektakuler. Mustafapasa merupakan contoh wilayah pemukiman dan arsitektur Yunani yang sempurna. Anda akan bermalam di Cappadocia.
Hari ke Empat : Cappadocia
Dengan membayar biaya tambahan anda dapat menyaksikan matahari terbit dengan naik balon udara.
Setelah sarapan pagi kita mulai tur hari ini dengan mengunjungi area kota Cappadocia yang menyerupai bulan, bebatuan dengan bentuk mencengangkan di lembah Devrent. Berjalan kaki di Pasabag didekat Zelve cerobong udara dimana bunyi angin bertemu dengan lagu – lagu lokal. Makan siang di Avanoz pusat kerajinan tembikar sejak 3000 tahun sebelum masehi dimana anda dapat menyaksikan cara pembuatan tembikar di bengkel kerja para pengrajin. Setelah itu kita berkunjung ke museum outdoor Goreme dimana anda dapat melihat contoh karya seni aliran bizantium terbaik di gereja – gereja yang dibangung diatas potongan batu karang. Disini juga terdapat lukisan – lukisan di dinding basah yang berasal dari abad ke 10 – 13. Sebelum kembali ke hotel, kita berkunjung ke kastil batu Uchisar dengan pemandangan lembah Cappadocia yang menawan. Anda masih bermalam di Cappadocia.
Hari ke Lima : Izmir – Ephesus
Jam tujuh pagi anda akan diantar menuju bandara untuk terbang ke Izmir dengan penerbangan jam sembilan. Sesampai di Izmir, anda akan diantar menuju ke Ephesus dimana anda akan bergabung dalam kelompok kecil yang akan dipimpin pemandu wisata kami. Ephesus merupakan daerah tujuan wajib jika anda berkunjung ke Turki. Kota ini merupakan pusat perdagangan, religius dan sosial di masa lalu. Ephesus merupakan kombinasi terbaik dari peradaban Yunani, Romawi dan Bizantium. Anda akan mengunjungi air mancur Trajan, Kuil Polio dari Hadrian dan Domition, Perpustakaan dari Celcius, Bouloterion dan teater raksasa (Great Theatre) yang dapat menampung 24.000 penonton. Setelah makan siang anda akan mengunjungi Kuil Artemis (Diana), setelah itu mengunjungi rumah santa perawan Maria dan akhirnya Musium Arkeologi di Selcuk. Tur hari ini berakhir pukul lima sore. Malam hari acara bebas di pusat kota Kusadasi. Anda dapat menikmati bazar di pinggir pantai. Bermalam di Kusadasi.

Hari ke Enam : Kembali Ke Istanbul.
Hari ini anda akan terbang kembali ke Istanbul. Sesampainya di Istanbul, seluruh waktu adalah acara bebas untuk anda.

*** Hubungi Kami untuk mendapatkan penawaran harga spesial.

Biaya tur sudah termasuk :
Transportasi selama tur dan antar jemput dari dan ke bandara.
Pemandu wisata profesional berbahasa Inggris
Tiket pesawat untuk penerbangan domestik
Penginapan di hotel yang layak termasuk makan pagi.
Tiket Masuk obyek wisata
Parkir Kendaraan, Biaya bahan bakar, tarif tol dan jembatan dan pajak – pajak lokal.
** Tidak ada biaya – biaya tersembunyi.

TENTANG KAMI

Semua pemandu wisata kami memiliki lisensi dari Kementrian Pariwisata Republik Turki. Tapi yang lebih penting adalah bahwa kami hanya merekrut orang - orang yang benar – benar berdedikasi tentang semua hal yang berhubungan dengan Turki, berdedikasi untuk berbagi budaya kami dengan anda.